Simulasi UNBK, Siswa SMA N 3 Sungai Keruh Pro Aktif

riyansyah, 29 Jan 2019,
Share w.App T.Me

MUBA - Sekolah Menengah Atas Negeri Tiga (3) Sungai Keruh Ikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tiga (SMK N 3) Sekayu, SMA Negeri 3 Sungai Keruh melaksanakan simulasi UNBK dimulai dari tanggal 28 Januari 2019 diikuti 44 orang siswa, terdiri dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 21 orang dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) jumlah 23 orang siswa.

Antusiasme siswa mengikuti simulasi UNBK, hal ini terlihat dari pertemuan siswa yang datang dari kecamatan yang berbeda dan menempuh jarak lebih kurang 100 kilo meter dengan waktu lebih kurang lima (5) selai perjalanan dengan kondisi saat ini. 

 

Suprafto S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri Tiga Sungai Keruh saat membahas apa tujuan dari simulasi UNBK ini mengtakan. 

 

“Yang jelas kita menjalankan program pemerintah, selanjutnya kami meminta agar siswa sma n 3 tidak lulus dari sekolah lain paling tidak bisa mencapai nilai kelulusan terbaik dan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan bisa diterima ditempat saat mereka melamar suatu pekerjaan.

“UNBK adalah tolak ukur bagi siswa” Kata Suprafto.

“Jika tidak memiliki nilai yang baik maka akan dipertanyakan kecerdasan siswa ini, maka otomatis akan sulit dicapai pendidikan kejenjang lebih tinggi dan akan sulit mencari pekerjaan”. Tegas KS SMA N 3 Suprafto S.Pd.

Tahun lalu, tahun2018 lalu selama tiga (3) hari.

“Untuk akhir pekan gladi bersih akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang”.

"Sementara jadwal UNKB yang akan datang yaitu tanggal 01 tangga 2 tanggal 4 dan tanggal 08 bulan april nanti".

Terkait dengan kami melaksanakan program pemeritah (unbk) tidak digabungkan dengan sekolahnya sendiri yang menjelaskan bahwa SMA Negeri Tiga Sungai Keruh belum memiliki gedung sendiri dan ini mendukung pendanaan yang diajukan belum terealisasi sampai sekarang.

“Kami belum memilki gedung sekolah sendiri, sedangkan sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu, padahal tanah sudah siap dan pengajuan pembangunan gedung dan proses belajar mengajar sudah kami sampaikan ke lembaga terkait, akan ada sekarang untuk proses belajar mengajar dan aktipitas administrasi sekolah masih menggunakan gedung sekolah SMP Negeri 5 (lima) Sungai Keruh salah di Desa Rukun Rahayu D2.

Aang Kunaivi salah satu siswa saat berada di Kantor lintsperistiwa.com membantah apa yang diperlihatkan UNBK mengatakan dengan mengikuti simulasi inbk ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dibidang pengetahuan komputer sebagai bekal penunjang dalam membantu ujian nasional berbasis komputer.

"Jika kami sudah membahas cara mengoperasikan Komputer dan bagaimana cara mengerjakan soal Ujian dengan menggunakan komputer, kami tidak ragu lagi untuk mengikuti UNBK di bulan April nanti".

“Kami semua sebagai siswa dan siswi berharap mendapatkan nilai terbaik sebagai bekal kami untuk kembali ke jenjang yang lebih tinggi kami tidak malu dalam mengajukan lamaran pekerjaan kedepannya”. Jelas Aang. (Merah)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu