Event Bupati Cup II Diharap Lahirkan Pemain Bola Berkualitas

laanto, 08 Dec 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Dari dulu hingga sekarang sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling menarik di hati masyarakat khususnya di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Olahraga sepak bola bisa dimainkan, dinikmati oleh siapapun kapanpun dengan cara yang begitu sederhana. 

Ajang pertandingan sepak bola Bupati Cup II yang mulai digelar pada Sabtu (08/12/2018) di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, kali ini diikuti para peserta dari tujuh Kecamatan. Setiap Kecamatan diwakili oleh satu club, hal ini sungguh menjadi sebuah harapan kita bersama akan hadirnya pemain sepak bola yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional. 

Sudah saatnya kompetisi disegala usia diadakan kembali. Ajang sepak bola antar klub di daerah (Seandainya ada) dan sekolah sepak bola perlu disatukan sehingga pemerataan kualitas pemain usia dini akan semakin baik. Dengan banyaknya pemain bola usia dini yang berkualitas maka tim nasional kita tidak akan kekurangan stock pemain hebat yang ada disetiap daerah pada masa mendatang.

Diharapkan pula para pengurus sepak bola tetap harus melakukan pembinaan kepada murid-muridnya dan bukan memburu hasil semata. Agar bakat sepak bola anak-anak kita bisa muncul ke permukaan, pelatih wajib fokus pada pengembangan ilmu kepelatihan dan melatih dengan kemampuan terbaik. Demikian juga kepada para pemain sepak bola, mereka harus tetap berkarya tanpa melukai nilai fair play.

Untuk mewujudkan ini semua Pemerintah daerah lewat penyelenggaraan Bupati Cup II harus benar-benar memperhatikan para pemuda berbakat di bidang sepak bola khususnya untuk bisa mengharumkan nama daerah kita di kancah nasional. 

Olehnya itu, dengan adanya event Bupati Cup II di Buton Tengah, sepak bola bukanlah menjadi olahraga kuasa menguasai, namun sepak bola berkaitan dengan bagaimana kita berusaha menyatukan kemajemukan kita bersama melalui sebuah kompetisi yang sehat, tanpa mengabaikan sportivitas serta regenerasi agar putra Buteng bisa masuk di kancah nasional.

Penulis: Rizal Khatir Al Butuni (Sahabat Nirna Lachmuddin Buteng).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu